Proposal Perencanaan Usaha kekinian tugas 12

Nama : Sopianti
Kelas : XII - Bdp 1
"Proposal Perencanaan Usaha"

A. Data Perusahaan
   Nama perusahaan / Toko.  : Sopishope
   Bidang usaha.                        : Kuliner
    Produk.                                  : Makanan
    Alamat Perusahaan.            : Jalan Rancabali No. 67, cimahi Utara, kota cimahi.

B.  Biodata Pemilik
    Nama.                                    : Sopianti
    Jabatan                                  : Pemilik Usaha
    Tempat,Tanggal lahir.         : Bandung,  16 Juli 2001
    Alamat Rumah.                    :  Jalan Rancabali No. 67, cimahi Utara, kota cimahi.


C.  Jeni produk
    Produk yang tersedia sesuai dengan proposal yang ada yaitu Rambut gimbal Rainbow yaitu aromanis berupa seperti rambut gimbal yang memiliki banyak varian warna dan rasa.

D.  Bahan Baku dan Proses Produksi
    Bahan Baku :
Gula pasir putih , Tepung terigu, Minyak goreng,  bubuk vaneli,  peras makanan,  air.
Cara Pembuatan Arum Manis :
Masaklah gula dengan air sesuai selera  sampai berbusa dan mengental.
Tepung terigu juga dimasak bersama dengan minyak serta diberiperasa dan vaneli yang sudah disediakan hingga berwarna kecoklatan. Jika sudah matang dinginkan terlebih dahulu.
Kemudian bolak-balik rebusan gula dengan spatula hingga membentuk adonan jangan sampai mengeras.
Siapkan meja dengan kayu ditengah meja dan diberi alas seng, kemudian tepung terigu yang sudah dimasak tadi ditaburkan ke atas seng.
Jika sudah diratakan, adonan bisa Anda letakkan diatas meja yang sebelumnya sudah diolesi tepung terigu dan minyak yang sudah dimasak tadi. Buatlah lubang seperti donat dan masukkan dalam kayu penopang lalu ditarik (disarankan gula masih dalam keadaan hangat).
Tariklah gula secara terus-menerus dengan tenaga yang cukup kuat agar nantinya gula tersebut berubah menjadi lembaran yang bentuknya seperti rambut.

E.  Aspek Pemasaran
Terdiri dari segmentasi geografis dan demografis
Segmentasi secara geografis :
  Produk Ini dijual ditempat yang strategis yang banyak dilalui oleh orang orang diantaranya di dekat Rumah yang jaraknya tidak jauh dengan sekolah dasar, dan dijual di sekola.


Segmentasi secara demografis
Produk ini ditargetkan dijual kepada banyak kalangan seperti misalnya, anak-anak, Remaja, Dewasa, hingga Orangtua. Mulai dari usia 4 tahun. Dan Tidak dianjurkan Bagi Orang yang penderita sakit Diabetes karna produk mengandung banyak gula.

Product
Terdiri dari 5 Varian Rasa   Strawbery, Mangga, Vanila, Coklat,Grantea

Price
Harga dalam Perbungkusnya adalah  Rp. 5000

Place
Di Rancabali ( Sekitaran Rumah)
Smk Negeri 11 Bandung

Promotion
Online
Melalui media soaial
       IG : Bisnistheaa
      WA: 089505480123
Market Place
      Shopee
   
Offline
Promosi Langsung lewat Bazar, Brosur
Menjadi Distributor diwarung warung dekat rumah


F.  Faktor Pendukung dan Penghambat
  Faktor pendukung
   1. Toko untuk membeli bahan baku
   2. konsumen
   3. Pihak promosi
   4. Bahan baku dan alat serta penyimpanan yang tersedia.
  Faktor Penghambat
  1. Kompotitor
  2. Suhu penyimpanan yang mungkin tidak sesuai.

                     Rambut Gimbal Rainbow

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah perguruan silat tadjimalela